TRANSMIGRATED INTO A PARVENU'S EX-WIFE IN THE ‘90S - Chapter 3

Chapter 3 – Bam! Memulai ulang sebagai seorang ibu. Sungguh menyenangkan! (3)
Ketika pikirannya sudah tertata, Shu Yan duduk dengan punggung tegak dan melihat dokumen yang tergeletak di sampingnya. Di atas dokumen itu ada sebuah  botol obat kosong. Dia pun mengambil botol itu dan mendesah lelah.
“Benar-benar wanita bodoh. Memangnya lelaki sampah itu senilai dengan nyawamu?”
Segera setelah dia selesai mengatakan hal itu, pandangan di depannya berubah gelap dan dia hampir saja jatuh ke lantai. Merasa putus asa, dia hampir saja ingin melakukan bunuh diri lagi agar semua ini selesai.
Wajah Shu Yan terlihat sengit dengan tangannya yang mencengkram dadanya, “Dia adalah sampah. Selain menjadi seorang istri, kau juga adalah seorang anak dan seorang ibu. Bunuh diri karena pria sampah tanpa mempedulikan orangtua yang melahirkanmu dan anak-anakmu yang masih kecil, dan kau masih merasa semua tindakanmu benar?”
Perasaan putus asa dengan perlahan menghilang hnaya untuk digantikan oleh perasaan tak tenang.
“Jangan khawatir. Aku tidak akan membiarkan lelaki dan wanita sampah itu bebas dengan mudah. Sekarang karena aku telah menggunakan tubuhmu, aku berjanji akan merawat kedua orangtua dan anak-anakmu.”
Segera setelah mengatakan hal itu, sebuah beban terangkat dari tubuhnya. Shu Yan menghela napas lega beberapa kali. Dia tidak menyangka bahwa sebuah kalimat darinya bisa memicu perasaan yang tertinggal dari pemilik tubuh yang asli. Kalau saja dia tidak cepat memberi respon, dia mungkin akan cukup terpengaruh untuk melakukan bunuh diri lagi.
Tentu saja, dia akan melakukan apapun yang telah dijanjikannya pada pemilik tubuh yang asli. Dia tidak punya ide atas alasannya dibawa kemari, namun sekarang dia telah memiliki tubuh dan memori dari orang yang lama, dia akan hidup menjalani apapun yang terjadi pada tubuh ini nanti.
Shu Yan menata pemikirannya lagi dan mengerti bahwa sekarang adalah tahun 1992, dan dunia di sini kurang lebih sama dengan dunianya pada tahun 1992. Beberapa kota dan beberapa lokasi daerah mungkin berbeda, namun secara garis besar sama saja. Hal ini adalah hal yang bagus untuknya. Tahun Sembilan puluhan merupakan waktu emas untuk berbisnis. Dia percaya dengan pengetahuannya tentang masa depan, dia tidak akan menjalani hidup dengan terlalu buruk di sini.
Pemilik tubuh asli lahir pada tahun 1967 dan saat ini berumur 25 tahun, lima tahun lebih muda daripada Shu Yan, namun dia telah menjadi ibu dari dua anak. Anak tertuanya berumur 7 tahun dan baru saja ingin masuk sekolah dasar dan anak bungsunya berumur 3 tahun.
Hal ini bisa jadi agak rumit bagi Shu Yan yang masih single bahkan di umurnya yang ke 30 tahun di kehidupannya yang sebelumnya. Bam! Memulai ulang sebagai seorang ibu. Sungguh menyenangkan!
Dia menghabiskan Sebagian waktunya untuk memilah-milah sebelum kemudian memproses lebih banyak memori yang telah dia dapatkan. Pemilik tubuh asli keluar setelah 3 tahun berasa di sekolah dasar untuk membantu pekerjaan rumah dan merawat adik lelakinya. Namun itu adalah hal yang umum bagi para gadis di era ini. Setidakya dia bisa membaca beberapa kata, kakak perempuannya saja tidak pernah menginjakkan kakinya di sekolah.
Kedua kakak lelakinya dan juga adik lelakinya adalah lulusan SMP. Lagipula, lelaki memang lebih dihargai daripada perempuan. Kakak perempuannya dinikahkan sehingga kakak lelaki nomor duanya bisa menikah. Dia dinikahkan sehingga adik lelakinya yang dua tahun lebih muda bisa mendapatkan istri. Hal ini tidak sama bedanya dengan menjual anak sendiri.
Catatan : Tiap anak cewek nikah pasti keluarganya dapat mas kawin. Nah, kakak-kakak lelaki Shu Yan itu bisa nikah karena mas kawin yang Shu Yan dapat dari pernikahan

Komentar